Kecantikan Lelaki dan Kegagahan Perempuan

Hari ini sehabis shalat maghrib kebetulan saya punya acara untuk mengantar teman saya kesebuah toko buku yang terlatak tidak jauh dari tempat tinggal, dengan maksud ingin membeli sebuah buku yang katanya akan dijadian sebagai kado ulang tahun untuk saudara tercintanya. Mungkin hanya sebuah buku yang diberikan, dan itu jika dinilai dengan taksiran materil tidak memiliki nominal yang cukup besar. Apalagi jika buku yang diberikannya hanya sebuah buku saku kecil, yang jka dibandingkan harganya akan sangat berbeda dengan sebuah buku yang tebal dan besar. Namun apalah arti sebuah taksiran materil, jika kita berniat memberi namun tanpa disertai rasa keikhlasan dan kasih sayang yang tulus dalam memberi kepada orang yang berulang tahun.

Semoga apa yang teman saya berikan itu walaupun hanya sebuah buku kecil, tapi dibalik pemberian itu tersirat rasa kasih sayang dari dia kepada saudaranya. Dan menjadikan pengikat silaturrahim diantara mereka.

Pasti jika membaca uraian dua paragraf diatas kalau dihubungkan dengan judul yang saya angkat agak kurang nyambung juga ya... Dua paragraf diatas uraiannya tentang teman saya, tapi ko judul postingannya seperti itu (ko icon nya aneh?). Memang judul postingan itu saya peroleh setelah saya pulang dari toko buku itu. Sempat baca-baca sebuah buku dan didapatlah sebuah judul postingan seperti itu.

Kecantikan Lelaki dan Kegagahan Perempuan. Apa nggak terbalik tuh judulnya? Saya peroleh memang sudah jadi seperti, tapi justru itu membuat saya tertarik untuk membaca tulisan itu selengkapnya. Dan ternyata memang seru juga tulisan itu, dan itu membuat saya melirik kembali tentang diri ini. Berikut tulisan yang saya baca

Kecantikan Lelaki

Kecantikan seorang lelaki bukan kepada rupa fisik, tetapi pada murni rohani
Lelaki yang cantik.......
Adalah lelaki yang mampu mengalirkan airmata untuk ingatan,
Adalah lelaki yang sedia menerima segala teguran,
Adalah lelaki yang memberi madu, setelah menerima racun,
Adalah lelaki yang tenang dan lapang dada,
Adalah lelaki yang baik sangka dan,
Adalah lelaki yang tak pernah putus asa.
Kecantikan lelaki berdiri di atas kemuliaan hati
Seluruh kecantikan yang ada pada Muhammad yang umi
Adalah kecantikan yang sempurna seorang lelaki.

Kegagahan Wanita

Kegagahan seorang wanita bukan kepada pejal otot badan,
tetapi pada kekuatan perasaan,
Perempuan yang gagah......
Adalah perempuan yang tahan menerima sebuah kehilangan,
Adalah perempuan yang tidak takut pada kemiskinan,
Adalah perempuan yang tabah menanggung kerinduan setelah ditinggalkan,
Adalah perempuan yang tidak meminta-minta agar di penuhi segala
keinginan,
Kegagahan perempuan berdiri di atas teguhnya iman,
Seluruh kegagahan ini ada pada Khatijah yang ihsan.
Adalah kegagahan sempurna bagi seorang perempuan..


Tidak banyak memang tulisan itu, tapi karena sedikitnya itulah saya dan bahkan kita semua sebagai manusia mungkin merasa malu karena kita belum bisa bersikap seperti itu. Sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Kita Muhammad SAW dan istrinya Siti Khadijah. Maka beruntunglah jika kita sudah bisa bersikap seperti itu. Semoga

Title : Kecantikan Lelaki dan Kegagahan Perempuan
Description : Hari ini sehabis shalat maghrib kebetulan saya punya acara untuk mengantar teman saya kesebuah toko buku yang terlatak tidak jauh dari tempa...

3 Responses to "Kecantikan Lelaki dan Kegagahan Perempuan"

  1. wah, saya sih cantik dan gagah tuh... hahaha... bercanda...

    yang penting, tyak usahlah menyalahi kodrat, betul :)

    ReplyDelete
  2. Subhanallah,... semoga kita bisa belajar dari artikel ini tentang makna kecantikan seorang pria dan wanita...
    kecantikan yang sesungguhnya terlihat dari sikap dan kedalaman hati seseorang, bukan dari fisik semata... smangat!!! (bintg)

    ReplyDelete
  3. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    http://kombes.Com

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberikan komentar pada tulisan saya :)
Mohon maaf, komentar spam dan menyematkan link tidak bermanfaat terpaksa saya hapus!

Semoga bermanfaat!