Kembali ngeBlog Lagi..

Alhamdulillah akhirnya bisa kembali nge blog lagi Setelah kemarin-kemarin sempat blog saya tidak bisa diakses. Entah kenapa?, sewaktu memasukan alamat blog di bar adress, setelah di enter muncul peringatan "Halaman ini tidak dapat ditemukan" Sempat heran sekaligus kaget dan tercengang, melihat kejadian itu. Ada apa dengan blog saya? Kenapa blog ini tidak bisa dibuka? Siapa yang melakukan ini pada blog saya?, beragam pertanyaan itu mendadak muncul dalam benak saya. Kejadian ini memang pertama kalinya saya alami, karena memang dalam dunia blog ini saya terbilang sangat awam dan sedikit sekali informasi yang saya tahu tentang blog.

Kalau meilihat kejadian yang saya alami tadi, dan mungkin tdak hanya saya yang mengalami hal tersebut, pasti ada sebab yang mengakibatkan blog milik kita tidak bisa diakses. Sempat teringat sebelum blog saya tidak bisa diakses itu mungking karena terlalu banyaknya kesalahan yang muncul sewaktu saya mengedit blog, atau bisa juga mungkin terlalu banyaknya widget yang di pasang diblog, sehingga mengakibatka blog saya sulit sekali untuk diakses dan akhirnya sama sekali tidak bisa diakses.

Semua blogger mungking sempat mengalami kejadian seperti, muncul kode verifikasi yang harus dilaporkan kalau kita banyak melakukan kesalahan dalam mengedit blog. Kesalahan yang biasanya muncul ketika kita banyak melakukan perubahan dalam HTML juga dalam memasukan berbagai macam widget kedalam blog kita. Semua itu sepertinya memang akan memancing munculnya peringatan dari blogger.com atau verifikasi kesalahan yang harus kita dilaporkan.

Kembali pada menghilangnya blog saya, dan Alhamdulillah sekarang sudah muncul dan terbentuk lagi dengan wajah yang baru dan alamat blog masih yang lama, namun postingan yang ada di blog, otomatis semuanya hilang. Anehnya setelah postingannya hilang semua, saya baru dapat artikel dari blog miliknya Mas Agus tentang bagaimana cara memback up blog kita, terutama isi postingannya agar bisa terselamatkan jika suatu saat blog kita tidak bisa diakses.

Dengan tampilan blog baru ini saya mencoba terus untuk menggali ilmu dan mencari informasi yang saya perlukan untuk menjalani hidup ini agar terasa mudah dan terarah. Juga mencoba sedikit berbagi ilmu lewat sebuah cerita yang saya tuturkan di dalam blog ini. Semoga.

Salam Sukses Untuk Semua Blogger!

Title : Kembali ngeBlog Lagi..
Description : Alhamdulillah akhirnya bisa kembali nge blog lagi Setelah kemarin-kemarin sempat blog saya tidak bisa diakses. Entah kenapa?, sewaktu memas...

2 Responses to "Kembali ngeBlog Lagi.."

  1. Artikel ini bagus juga, karena kemarin-kemarin saya mencoba mengklik beberapa nama blog di buku tamu juga tidak bisa menemukan blog dimaksud. Barangkali temen-temen yg lain juga sama kasusnya.
    Di blogku malah sekarang yg tdk muncul pada panel kontrol adalah tambah elemen halaman. Sehingga ada kesulitan untuk menambah tambahan2 tool yg lain-lain. Tdk tahu kenapa.

    ReplyDelete
  2. oh..begitu ceritanya... semoga A bisa berbagi ilmu dengan saya.. tetep smangat!!! (bntg)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberikan komentar pada tulisan saya :)
Mohon maaf, komentar spam dan menyematkan link tidak bermanfaat terpaksa saya hapus!

Semoga bermanfaat!