Trik Modifikasi Mybloglog Recent Readers

Satu lagi yang hendak saya share pagi ini, yaitu mengenai modifkasi tampilan Mybloglog Recent Readers pada blog kita. Seperti biasa saya peroleh info ini dari blognya O-om dan Kang Rohman, yang merupakan guru-guru saya dalam menggeluti dunia blog hingga saat ini. Salut, saya acungkan jempol buat mereka yang hingga saat ini masih terus setia berbagi ilmunya dengan kita semua.

Bagi rekan blogger newbi yang kiranya belum kenal atau mengetahui apa itu Mybloglog? Nah jawabn yang akan saya berikan yaitu, coba rekan blogger perhatikan tampilan widget yang di beri judul Recent Readers pada blog ini. Letaknya tepat dibagian sidebar paling bawah. Di sana berjajar foto-foto pengunjung blog ini sayang sudah singgah ke blog ini, dengan catatan mereka yang fotonya muncul disana itu sudah mendaftar di Komunitas Mybloglog. Yang belum daftar, coba simak tuntunan daftarnya disini.

Nah bagi rekan blogger yang sudah mendaftar di mybloglog, dan sudah menempatkan scriptnya pada blog saya ucapkan selamat. Yang akan saya lanjutkan bahasa pada pagi ini adalah memodifikasi tampilan Mybloglog, dengan tujuan memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk bergabung di komunitas mybloglog kita dan menyesuaikan dengan tampilan blog yang rekan blogger miliki. Contoh seperti yang saya gunakan saat ini.

Tengoklah tampilan mybloglog dibawah ini!


Mybloglog Versi Baru


Mybloglog Versi Lama

Jika rekan blogger perhatikan dua gambar diatas, sangat jelas sekali perbedaan tampilan dari kedua gambar tersebut. Jika kebetulan juga rekan blogger memakai tampilan Mybloglog versi baru, maka untuk untuk merubahnya kedalam versi lama rekan blogger perlu mengganti kodenya menjadi seperti dibawah ini :

<script src="http://pub.mybloglog.com/comm2.php?mblID=ID_Mybloglog&c_width=330&c_sn_opt=n&c_rows=2&c_img_size=h&c_heading_text=&c_color_heading_bg=eeeddf&c_color_heading=111&c_color_link_bg=eeeddf&c_color_link=c13a10&c_color_bottom_bg=ffffff" type="text/javascript"></script>


Jangan lupa untuk mengganti ID_Mybloglog ID dengan yang kita miliki. Juga kalau menginginkan tampilan gambar yang besar seperti yg saya pakai saat ini, tinggal mengganti huruf h dengan f. Untuk kombinasi warna silahkan sesuikan dengan tampilan blog yang dimiliki.

Berikutnya pada elemen halaman Edit HTMLtempatkan kode CSS dibawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin>

td.mbl_fo_hidden{display:none;}td.mbl_join_img{}td.mbl_join{}tr#tr0{display: none}th.mbl_h{display:none;}

Untuk menambahkan kalimat hasutan/ajakan seperti yang saya gunakan Gabung di Komunitas MBL Blog Asnur, silahkan tempatkan kode ini tepat dibawah script Mybloglog rekan blogger :

<p style="font:Arial;" align="left">Gabung Dikomunitas MBL Saya <a target="_blank" href="http://www.mybloglog.com/buzz/community/Username Mybloglog/">
<b>View</b></a> | <a target="_blank" href="http://www.mybloglog.com/buzz/yjoin/?ref_id=ID_Mybloglog&ref=w"><b>Join</b></a></p>


Jangan lupa untuk mengganti Username Mybloglog, dan ID_Mybloglog nya.
Semoga bisa diikuti trik saya saya ulas diatas. Seperti biasa jika ada pertanyaan layangkan saja di kolom komentar ya atau pada shoutbox.

Jangan sungkan untuk mampir lagi ya

Title : Trik Modifikasi Mybloglog Recent Readers
Description : Satu lagi yang hendak saya share pagi ini, yaitu mengenai modifkasi tampilan Mybloglog Recent Readers pada blog kita. Seperti biasa saya per...

9 Responses to "Trik Modifikasi Mybloglog Recent Readers"

  1. bagus yang old school...hemat tempat

    ReplyDelete
  2. Makasih kang asep share infonya_ Berguna sekali buat saya yg masih newbi ini :D

    ReplyDelete
  3. cakep kang asnur, jadi lebih keren widget MBL nya, salut lah

    ReplyDelete
  4. wah keren tulisannya...pasti besok lagi mau kesini lagi ah.......kunjungi blogku ya...

    ReplyDelete
  5. yapp..thank..info'ya kang..!salam kenal

    ReplyDelete
  6. makasih kang asep,, keren tips nya.. ;;)

    ReplyDelete
  7. salam sukses selalu saudaraku semoga bermanfaat ...aminnn

    by http://risma-com.blogspot.com

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberikan komentar pada tulisan saya :)
Mohon maaf, komentar spam dan menyematkan link tidak bermanfaat terpaksa saya hapus!

Semoga bermanfaat!