Maret 18, 2012

Video : Situs Gunung Padang Lebih Tua dari Piramida Giza

Tim Peneliti Bencana Katastropik Purba menduga kuat adanya bangunan piramida di situs Gunung Padang di Kabupaten Cianjur dan Gunung Sadahurip di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dugaan itu mengundang kontroversi para ahli arkeologi dan geologi yang selama ini meneliti situs-situs geologi dan peninggalan arkeologi.

Menurut salah satu anggota Tim Peneliti Bencana Katastropik Purba, Danny Hilman, mereka mengebor hingga sedalam 20 meter di Gunung Padang, tak jauh dari situs megalitikum, dan menemukan tiga rongga di badan gunung. Satu dari ketiga ruangan itu berukuran 10 meter x 20 meter. Posisi ketiga ruangan bertingkat.

Hasil penelitian itu dipaparkan di Kantor Sekretariat Kabinet, Selasa (7/2/2012). ”Selama ini para ahli arkeologi hanya meneliti situs megalitikum di lapisan atas. Belum banyak meneliti ke bagian lebih dalam,” kata Danny.

Menurut dia, para peneliti terdahulu menganggap temuan di Gunung Padang hanya situs megalitikum biasa. Hasil pengeboran tim menemukan lapisan dasar fondasi bangunan berumur 4700 SM. Lebih tua dari piramida Giza di Mesir yang berusia 3500 SM.

Andang Bachtiar, yang juga anggota Tim Peneliti Bencana Katastropik Purba, mengatakan, pengeboran menemukan lapisan pasir. ”Kami mencari apakah lapisan itu bagian teknologi antigempa,” tuturnya.

Belum lagi ada klarifikasi tentang keberadaan piramida, tim juga menduga ada piramida di Gunung Sadahurip. Tim juga mengamati bentuk fisik kedua gunung itu mirip piramida.

Penemuan di situs Sadahurip dan Padang diklaim sebagian temuan Tim Bencana Katastropik Purba yang dibentuk Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam, Andi Arief. Tim beranggota sembilan orang dari berbagai disiplin ilmu, seperti geologi, geofisika, paleotsunami (ilmu tsunami purba), paleosedimentasi, geodinamika, arkeolog, filolog (ahli naskah kuno), dan antropolog.

Tim ini juga meneliti beberapa situs di tempat lain. Tujuannya untuk memahami apa ada kejadian alam hebat sehingga menghancurkan peradaban manusia waktu itu. Penelitian akan dilanjutkan 2,5 tahun ke depan melalui pendekatan riset, survei, manuskrip kuno, dan lain-lain.



Bantahan


Beberapa geolog dan arkeolog menampik adanya bangunan piramida di kedua gunung itu. Sutikno Bronto, geolog yang mendalami gunung api purba, mengatakan, kedua gunung itu ”hanya” gunung api purba. Bukan gundukan tanah berisi piramida.

Ciri-ciri lokasi gunung purba, lanjut Sutikno, adalah batuan penyusunnya merupakan hasil aktivitas gunung berapi setempat. Usia gunung api purba Padang lebih dari 2 juta tahun, sedangkan Sadahurip ribuan tahun.

Geolog dari BP Migas, Awang Harun Satyana, mengatakan, Indonesia mengenal bentuk piramida, yakni punden berundak. Untuk membuktikan ada tidaknya piramida di Sadahurip dan Padang, diperlukan penelitian secara menyeluruh. (Kompas.com)



19 Komentar:

Amazingtutor mengatakan...

terimakasih dah shar infonya, menurut saya hal tersebut mungkin saja. kita tunggu hasil penelitian selanjutnya...

sewa alat pesta bandung mengatakan...

sbenernya banyak situs2 yg penting dalam sejarah tapi ga di urus, beda ama diluar situs2 biasa aja bisa jadi "wah" banget

cara mengobati diabetes|kencing manis|gula darah mengatakan...

wah mantap nih

cara mengobati hiv aids mengatakan...

izin nyimak dulu

Anonim mengatakan...

wah seru nih... mudah2an bener yah...
harus di jaga kelestariannya.

Anonim mengatakan...

saya sangat bangga ..

Anonim mengatakan...

Jauh sebelum adanya manusia di sini sudah ada kehidupan sesungguhnya kembalinya ISLAM ke Tanah Ibu Pertiwi adalah "Siklus". karena disini Indonesia merupakan Wilayah ASIA sama seperti Mesir dan Arab. Hanya saja Ahli kitan yang memutarbalikan SE-JA-RA-H. Silahkan di buktikan karena KAMI perlu "BUKTI (NYATA,ILA)" Bukan "DONGENG"

Anonim mengatakan...

Sama seperti nenek "MOYANGNYA", ARAB dan MESIR, maka Candi-candi itu juga merupakan hasil karya anak "BANGSA", makanya di Indonesia Banyak terdapat Tumpukan Minyak Bumi sama seperti ARAB,karena memang satu "Benua", Wilayah, yaitu "Semenanjung" "ASIA TIMUR RAYA" yang dikenal dengan "PARA HYANGAN" "PERI-ANGAN". Kembalinya WALI SONGO hanya untuk "MELURUSKAN" Apa yang dulunya "Terlupakan" sama seperti Nabi-nabi yang diutus kepada Kaumnya masing-masing.

Anonim mengatakan...

Maka disebutlah Candi-candi itu adalah "PIRAMIDA ASIA TIMUR RAYA" yakni "Wong JAVA" maka disini terkenal "Mistiknya", juga terkenal "Agamanya" demikianlah sebenarnya berita-berita RAIB yang KAMI kabarkan kepada kamu Hai "Muhammad" padahal kamu tidak hadir pada saat itu, namun Kamu Punya "Akal dan Mata-hati" untuk melihat: sebelum, Sesudah bahkan yang akan datang" apa yang telah, belum terjadi.

Anonim mengatakan...

satu lagi bukti sejarah yang masih tertingal yaitu "SAMUDRA INDONESIA" Disebut "SAMUDRA HINDIA", Bukan "SAMUDRA INDIA" yang ada dipunjabi? kalaupun memang peradaban diindonesia harus melalui "india" itu wajar karna kafilah jelas berjalan kaki tanpa arah dan tanpa tujuan karena belum ada "kompas" yang dilhat hanyalah BINTANG yang dikenal dengan "ORANG MAJUSI DARI TIMUR" Ahli perbintangan atau AL-FALAQ. mana lagi yang tidak dijabarkan dengan sejabar-jabarnya? ini akhir jaman. dan ini jaman akhir. maka telah kami sempurnakan "AGAMAMU HAI MUHAMMAD"="ILMU PENGETAHUAN" baik yang dulu sekarang dan bahkan akan datangnya "Badai MATAHARI 2013" dan akan kembali dalam "Kegelapan" "Hening dening, gelap gempita, gelap gulita" karena Mataharinya MATI dan menjadi BLACK HOLE yang "Sangat Besar" kembali keasalnya karena Terjadi Klimaks "Reaksi Fusi" dan menghasikan Unsur Hidrogen dan Helium matahari karena panas yang berlebiha dan memaksa menghembuskan inti unsur H dan He keluar terpancar diseluruh alam semesta yang dikena dengan "Angin Surya Matahari" karena Pemanasan Global. demikian kisah sabdo palon, Jayabaya, dan suku Maia itu adalah "Sama" tidak Beda. satu lagi. Bagaiman mungkin kita mengikuti pendapat orang yang bahkan nenek moyangnya sendiri dia tidak tahu terus menceritakan nenek moyang orang lain? itu namanya yang cerita "bento" dan diceritakan juga ikut "bento" karena diangap Prabu siliwangi, Nyai ratu kidul itu dongeng padahal mereka gak punya pengetahuan tenatng "HAL INI", maka mereka mendebati apa yang sesunguhnya sama sekali mereka gak TAHU, apalagi MENGERTI, Apalagi Kuadrat PAHAM(ISME)

Anonim mengatakan...

Sesunguhnya KAMI itu adalah Keturunan "NUH-SHAN-THARA","Aromnya/arabnya" Nun, Shad, Nun,Tho, Ro",Jawanya /JAVAnya No,Sa,No,Tho-Ro.makanya jangan sampe termakan ayat :"Wong Jowo RA negrti Jawane" malah wong londo sing SOK ngerti, padahal juga dia gak tahu apa-apa hanya nyri dari kaum di "SURINAME" yang lari (Melayu) dari "JOWO/JAVA" itu yang memberikan rahasia Indonesia kepada belanda untuk ditulis sejarah tur diputar balikan "SE-JA-ARAH" itu

Anonim mengatakan...

Nehi-Nehi aca-aca.... "Becik ketitik olo ketoro" silahkan dikupas tuntas. SUKU, PER-ADAB-AN, BANGSA, AGAMA, maka jauh sebelum islam kesini kami sudah BER-ADAB, maka datang "TEORI" "Buku Petunjuk" KITAB maka tambah "JAGOLAH WONG KENE" karena memang kami dengan ADAM, Suku MAIA, AROM, adalah satu keturunan dari keturunan yang lain" yaitu golongan "Mahkluk MANUSIA/MANUNGSO, MANUNGGALING ROSO(BATHIN,QALBU)" terori Sapto Dharmo diganti teroi "Sapto Dharwin" karena mereka Pusing liat orang timur kok peradabannya maju, tur bisa "Piara Tuyul" itulah agama maka hanya orang yang "BERAKAL DAN BERMATAHATI" yang bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari yang demikian iniyaitu A-GAMA

Anonim mengatakan...

terima kasih ADMIN silahkan anada "SIBAK KEBENARAN ITU" dengan melalui "Bukti peningalan" "Nenek Moyang KITA" karena siapa yang kenal diri kenal akan nenek moyangnya, tahu akan nenek moyangnya so pasti tahu akan tuhanya, yaitu "CIKAL BAKAL KEJADIANNYA" apakah turunan JIN, "PERI, Atau Manusia". inilah tiga Maklhuk yang selalu menjadi Kelahi, bahkan hinga dibuat candi untuk Sesembahan sama seperti "PIRAUN" Piramida......OK Thank's abot masih banyak sejarah yang menjadi rahasia jika kita ingin "menguak" Rahasia KU....demikianlah alam semesta itu "terjadi"http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gifhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gifhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/20.gif

Anonim mengatakan...

Orang majus dari timur yang menjenguk ISA AS lahir siapa, inipun tidak dibertikan secara lengkap di AL-KITAB, seng penting WONG MAJUSI dari timur, membawa Kemenyan(makananya Kuda Lumping) Emas, dan Mur waktu melihat "Nabi ISA AS Putra MARYAM, Lahir" maka dikenal orang sini "MANUSIA BAHARI" yaitu mengunkan Asimut Bintang untuk menentukan letak, yang dinkenal dengan "TRI GONO METER-I" Ilmu bangun ruang dengan "AL-JABBAR(Itungan)" bukan "MATH" ini taqwil wong "bule" bojone paklik "NANI" or Mbakyu-nya dipanggil Mbak-"YU, NANI", katanya manusia pengagum "KUDA SEMBRANI" atau "UNOCORN" gini aja Kok ribet sih? siapa yang bikin ribet ternyata manusia itu yang membuat ribet. yaitu Pengagum DEWA-DEWI (SRI), "RA".

Anonim mengatakan...

Siapa yang mengatakan "ORANG MELAYU" ini bahasa Jawanya: orang yang lari, atau orang-orang pelarian" Padang=terang, Mbatak Karo Sopo=(m)Batak KARO SOPO, jadinya "BATAK KARO" Soponya dihilangkan. Tanh genting di semenanjung Andalanesia/andalusia,

Tozuro mengatakan...

zaman dahulu memang ada bencana besar yg mnghancurkan peradaban seluruh dunia.. yaitu bencana banjir Nuh..

permana putra mengatakan...

aQ penggemar sejarah, terima kasih atas infonya, saya harap ada penelitian lebih lanjut, buat tim arkeologi teruskan penelitian, segala kemungkinan selalu ada, sebagaimana piramid giza, klo tidak dibuktikan maka peninggalan arkeologi mesir itu tidak akan terungkap, toh tidak ada ruginya membuktikan kebenaran tentang sejarah dan peradapan di indonesia, coz indonesia berada di cicin2 api yg sangat rawan terjadi bencana gempa. semangat dan teruskan eksplorasinya. gak usah hiraukan pihak2 yg sinis, sesuatu itu harus dibuktikan biar jelas dan muncul pemahaman baru. bravo buat Tim Peneliti Bencana Katastropik.

Moko mengatakan...

wow.. di Indonesia ada piramida?? hmmm.... tunggu kabar hasil penelitian lebih lanjut deh

obat alami batu ginjal mengatakan...

keren


:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Terimakasih sudah memberikan komentar pada tulisan saya :)
Mohon maaf, komentar spam terpaksa saya hapus!

Semoga bermanfaat!

Next Previous Home

Kategori

Rekomendasi Teman



Saat ini Facebook Twitter
asnur06[at]gmail[dot]com

Aktivitas Terbaru

About Me

Asep Nurdin
Asep Nurdin
Warga Cianjur yang gemar ngeblog.
Lihat profil lengkapku

Mereka Yang Gabung

Blog Asnur © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO